Minggu, 25 Januari 2015

Super SOHC

Masih ingat dengan postingan ini ? Yup pada postingan tersebut membahas tentang motor SOHC tapi larinya kentjang-kentjang, nah sedangkan postingan kali ini kita akan mbahas tentang motor SOHC super kentjang. Namanya super tentu saja lebih dari sekedar SOHC biasa, yuk cekidot,,,,
------------------
original post by : Zul Fauzi
2012 July 4
07.56 pm (GMT+07.00 Hanoi, Bangkok, Jakarta)
------------------
Saudara-saudara yang ane hormati, ternyata eh ternyata, jebulane,,,, KTM juga punya motor SOHC yang suupeeerrr kentjangngngng. Jadi siapa bilang SOHC itu ndeso dan katro, heheh :D

Ini dia, salah satunya KTM 525 EXC




foto : spokanister
Ini anatominya (klik gambar untuk memperbesar)
Dan ini dia speknya, sumber diambil dari bikez.com
Gambaran Umum
Model : KTM 525 EXC Racing
Tahun Produksi : 2005
Kategori : Mrotokoss, upss,,, motocross :p

Mesin
Kapasitas : 510,4 cc
Jenis mesin : 4 langkah, 1 (satu) silinder
Rasio kompresi : 11 : 1
Bore X Stroke : 95.0 x 72.0 mm
Jumlah katup per silinder : 4 (empat)
Sistem suplai bahan bakar : Karburator, Keihin MX FCR 39
Sistem buka tutup katup : SOHC (Single Over Head Camshaft)
Pegapian : Kokusan digital 4K-3B
Sistem pelumasan : model tekan dengan 2 pompa Eaton
Pendinginan : Radiator
Girbox : 6-Speed

Rangka
Jenis : Berbahan campuran krom (chromium) dan teflon (molybdenum)
Sudut rake : 26.5°
Jarak main sok depan : 112 mm
Sok depan : WP-USD 48 mm
Sok belakang : WP-PDS-shock absorber
Jarak main sok belakang : 335 mm
Rem depan : Single disc
Diameter rem depan : 216 mm 
Rem belakang : Single disc
Diameter rem belakang : 260 mm 

Dimensi fisik kendaraan
Berat kosong : 113.8 kg
Tinggi jok dari tanah : 925 mm
Tinggi keseluruhan : 525 mm
Lebar keseluruhan : 525 mm
Ground clearance : 380 mm
Wheelbase : 1,481 mm
Kapasitas tanki bensin : 8.00 litres

Sistem Penghidupan Mesin 
(bener nggak tulisane,dari kamus digitalnya gitu je :o )
Kick starter dan electric starter

Inilah habitat motor ini
foto : spokanister
Ini wujud engine nya. SOHC 4 katup berpendingin cair. Wah mirip V-Ixion dong. Yup beetuuulll... Cuma ini merknya KTM dan kapasitasnya 510 cc (kentjang pokoke).
foto : hotmanuals
Ini piston dan kawan-kawannya, cocok neeh buat bore up edan Megelli 250 ato CBR 250, hehe :D
foto : jbsracing
Ini daleman head silindernya
foto : ebay

Ini bentuk ruang bakarnya, model bathtube
foto : ebay
Ini wujud busa filternya. Bentuknya itu lhoh, koyo bantal guling, cocok buat sandaran kepala, hehe :D
foto : spokanister
Dan ini akinya, hmmm.... kayaknya cocok buat gantiin aki Bajaj Pulsar neh :)
foto : spokanister
---------------------------------------------------------------
Nah itu dulu buat hari ini, mungkin kalau ada yang dirasa kurang monggo dikoreksi :)
Wassalamu'alaikum

2 komentar:

  1. PETRAMAX·····
    KTM satu ini perbedaannya bagaikan
    Langit dan bumi dengan KTM versi Inul.
    Balas
  2. KEDUAXX...

    Kalo versi Inul KaTe eM namanya, hehe...
    Balas
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar